18.31
0
Info Yogyakarta - Kartu Jamkesmas merupakan fasilitas yang didapat masyarakat dalam bidang kesehatan. Dengan menunjukkan kartu jamkesmas, pengeluaran untuk kesehatan dapat diminimalisir. Apa jadinya jika kartu Jamkesmas hilang? Seringkali pertanyaan senada terlontar namun tidak mendapatkan jawaban yang sesuai, yang bisa menyelesaikan permasalahan.

Namun pada Kolom Public Service Tribun Jogja Mobile yang berjudul Bagaimana Mengurus Kartu Jamkesmas Hilang? kita mendapatkan jawaban yang diharapkan dari Seksi Kemitraan dan Pengendalian Manfaat PT Askes (Persero) Cabang Utama Yogyakarta.

KARTU Jamkesmas yang hilang tidak bisa dibuatkan penggantinya. Apabila Anda butuh pelayanan kesehatan, diharapkan melapor terlebih dahulu ke PT Askes. Berkas yang harus dibawa adalah KTP dan KK, untuk dicocokkan database kepesertaan.

Jika dinyatakan benar sebagai peserta Jamkesmas, PT Askes akan membuatkan Anda surat keterangan peserta Jamkesmas sebagai pengganti kartu Jamkesmas.

Demikian share tentang pengurusan kehilangan Kartu Jamkesmas di Tribun Jogja semoga dapat memberikan informasi yang benar bagi yang membutuhkan. Semakin kita mengerti akan hak dan kewajiban sebagai warga negara yang baik, semakin cepat pula majunya negeri ini. (Info Yogyakarta)